Tahun 2020 Wuling Kuasai Penjualan Mobil MVP Sedunia

Tahun 2020 Wuling Kuasai Penjualan Mobil MVP Sedunia
Senin, 01 Februari 2021

Amsterdam, Belanda. Kereta besi multi-purpose vehicle (MPV) menjadi mobil incaran konsumen keluarga di dunia, termasuk Indonesia. Data Focus2Move merilis data penjualan mobil MVP sedunia, masih didominasi Wuling asal Tiongkok, Selasa (2/2/2021).

Industri otomotif Korea yang baru bangkit dari gempuran mobil murah Jepang, kini dihantam lagi dengan produk MPVP murah dari Tiongkok yang akan ekspansi ke banyak negara. Ist.
“MPV Wuling Hongguang asal Tiongkok menjadi MPV terlaris sedunia. Tahun 2020 terjual 292.934 unit dengan pangsa pasar 7 persen dunia. Walaupun Wuling Hongguang hanya dijual di Tiongkok,” demikian rilis Focus2Move.

Posisi terlaris terjual kedua sedunia, Honda Odyssey terjual 149.065 dengan pangsa pasar 3,6 persen. Penjualan Honda Odyssei bukan hanya di Jepang namun juga negara lainnya.

Ketiga terlaris, Buick GL8 terjual 146.859 unit pangsa pasar 3,5 persen. Buick GL8 adalah minivan yang dibuat Shanghai GM, perusahaan patungan antara pembuat mobil Ttiongkok SAIC Motor dan pembuat mobil Amerika Serikat (AS), General Motors. Buick GL8 hanya dijual di Tiongkok.

Keempat terlaris, Toyota Alphard terjual 119.560 unit. MVP mewah dari Jepang ini menjadi kendaraan orang menengah ke atas di Jepang dan negara-negara lainnya.

Kelima terlaris, Kia Soul terjual 109.332 unit. Pabrikan Korea Selatan ini mengalahkan rivalnya Hyundai dari segi penjualan MVP di dunia.

Keenam terlaris, Maruti Suzuki EECO sebanyak 99.480 unit. Produsen ini buah kerjasama antara Suzuki Jepang dengan Maruti India. Kebanyakan hanya terjual di dalam negeri India.

Ketujuh terlaris, Toyota Sienta terjual 88.350 unit. Banyak keluarga di Negara-negara maju menggunakan Sienta karena pintu geser dan memiliki kursi otomatif untuk orang tua. Teknologi ini banyak membantu tenaga medis yang merawat orang jompo juga.

Kedelapan terlaris, Toyota Raum terjual 84.826 unit. Toyota Raum hanya dijual di Jepang pada Toyota Netz pakai saluran penjualan ritel. Raum dari bahasa Jerman, artinya ruang untuk menekankan jumlah ruang dikandungnya relatif terhadap ukurannya. Sedangkan bagi orang Jepang, Raum disebut tank berjalan.

Kesembilan terlaris, Maruti Suzuki Ertiga terjual 80.679 unit. MVP Suzuki Jepang dan India ini kebanyakan penyumbang kelarisan dari India, disusul Indonesia.

Kesepuluh terlaris, Honda Freed dengan 77.650 unit terjual. Akan tetapi Honda freed saat ini lebih focus dijual di dalam negeri Jepang. Data penjualan mobil secara global dikumpulkan Focus2Move, firma intelijen dan konsultasi pasar khusus kendaraan roda empat.

“Dunia Otomotif berubah secara eksponensial, menghasilkan peluang dan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Perlu dipahami dan dinavigasi oleh organisasi individu dan seluruh industry,” demikian kata Adalia, konsultan Focus2Move.

Ia menjelaskan industri otomotif menjadi lebih kompleks, tidak pasti, dan bergerak cepat dari sebelumnya. itulah sebabnya Focus2Move ada.

“Misi kami adalah membantu klien kami memahami masa lalu dan memecahkan kode masa depan agar sukses dan inovatif. Kami menciptakan kecerdasan tepercaya di seluruh dunia mobil. Memanfaatkan ketersediaan data unik, analisis ahli, dan solusi inovatif,” kata Adalia.

Ia meyakinkan Focus2Move mudah diakses dan terintegrasi penuh ke dalam satu platform. “Pusat Intelijen kami membantu perusahaan, organisasi pemerintah, universitas, firma Konsultasi, dan profesional industry. tujuannya membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih tepat,” tegas Adalia. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

1 Komentar untuk "Tahun 2020 Wuling Kuasai Penjualan Mobil MVP Sedunia "

  1. Pilih dan Klaim hadiah gratis nya
    sekarang juga !!!

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    Cek link berikut :
    mltd-idn_com/f7e3c

    ( tanda _ diganti dengan dot atau titik )

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel