Naik Sepedamotor di Jalanan Sebaiknya Pakai Jaket

Naik Sepedamotor di Jalanan Sebaiknya Pakai Jaket
Senin, 01 Februari 2021

Bandung. Para biker (penunggang kuda besi) mengenakan jaket sebagai kebutuhan utama ketika berkendara, bukan hanya ketika berkendara jarak sedang ataupun jauh. Dilansir situs resmi Respiro, jaket lokal Bandung, Jawa Barat, berikan lima manfaat pakai jaket.

Jaket bagi penunggang besi itu sangat penting bagi kesehatan, keselamatan, dan keindahan. Ist.

Pertama, penangkal sinar ultraviolet siang hari yang bisa mengundang kanker kulit jika terus terpapar. Sedangkan di malam hari, menghalau udara dingin yang menusuk sampai tulang, minimal menghindari penyakit rematik.

Kedua, menahan tubuh dari suhu dingin yang menyengat. Hawa dingin bukan hanya di malam hari, sebab dini hari juga hawa dingin yang menusuk. Jika tubuh kaku karena kedinginan membuat pengendalian motor tidak sempurna.

Ketiga, menahan angina dari berbagai arah. Penunggang kuda beso yang hobinya keliling kawasan, tantangan angin harus menjadi perhatian. Apalagi berkendara di kecepatan tinggi, tubuh penunggang kuda besi berbenturan angin begitu kuat. Jaket pelindung menjadi penting.

Keempat, jaket melindungi tubuh dari polusi udara dan kotoran di jalanan. Udara kotor yang merasuk ke dalam tubuh itu membawa penyakit. Minimal kulit tubuh menjadi iritasi, cepat kusam, dan paling bahaya kanker kulit.

Kelima, jaket menjaga tubuh ketika kecelakaan. Manfaat jaket bagi penunggang kuda besi mampu menjaga tubuh ketika terjadi kecelakaan tunggal atau tidak. Jadi ketika terjatuh dan terlindungi jaket yang tepat, bagian-bagian tubuh yang berbenturan dapat terlindungi dari goresan fatal.

“Peranan dari jaket sepemotor ini sangat penting sekali bagi kesehatan tubuh. Milikilah, minimal satu buah jaket motor merupakan pilihan yang tepat agar tubuh tetap terjaga sekalipun berkendara,” demikian pesan produsen jaket Respiro Bandung. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

1 Komentar untuk "Naik Sepedamotor di Jalanan Sebaiknya Pakai Jaket"

  1. Bagi - Bagi hadiah gratis !!!

    Mau??
    Hanya untuk 50 orang pertama

    yuk cek di link berikut :
    𝐦𝐥𝐭𝐝-𝐢𝐝𝐧(𝐭𝐢𝐭𝐢𝐤)𝐜𝐨𝐦/𝐞𝐞𝐚𝟖𝟕

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel