Bugatti Bolide Raih Penghargaan Mobil Tercantik Sedunia Tahun 2020

Bugatti Bolide Raih Penghargaan Mobil Tercantik Sedunia Tahun 2020
Senin, 01 Februari 2021

Paris, Perancis. Pabrik mesin hypercar Perancis, Bugatti bikin model terbaru Bolide pada Oktober 2020. Awal Februari, mendapat penghargaan hypercar paling cantik tahun 2021 dalam Festival Automobile International di Paris, Senin (1/2/2021) waktu setempat.

Bugatti Bolide tampah belakang. Ist.
“Bugatti memang selalu berhasil menunjukkan hal hebat pada sebuah mobil. Dedikasi yang terwujud dalam produk diganjar dengan penghargaan dunia,” kata Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti di Paris.

Ia menerangkan Bugatti Bolide berhasil menjadi yang terbaik karena mengalahkan nominasi BAC Mono2, T50 Gordon Murray, dan Mercedes-Benz AMG One. Festival Automobile International memasuki tahun ke-36 penyelenggaraan.

Bugatti Bolide tampak kanan belakang. Ist.
“Festival Automobile International menilai mobil paling eksotis sedunia berdasarkan keindahan, estetika, bentuk, dan cipta-rupa. Festival dipimpin arsitek Jean-Michel Wilmotte dan Anne Asensio (Vice President of Design Experience di Dassault Systemes),” kata Stephan Winkelmann.

Dikatakannya tim yang berada di balik kelahiran Bugatti Bolide, mengaku bangga karena penghargaan Automobile International merupakan prestasi pertama yang diraih mobil itu. Semoga di waktu-waktu berikutnya dapat penghargaan lainnya lagi.

“Kami sangat bangga para dewan juri Festival Automobile International sangat menghargai dengan desain Bugatti Bolide. Fokus kami selalu pada pada inovasi dan estetika,” kata Stephan Winkelmann.

Bugatti tampak depan samping kiri. Ist.
Ia menerangkan berkat beberapa teknologi pengurang bobot yang canggih, Bugatti Bolide hanya memiliki berat 1.240 kg saja. Hypercar pada umumnya, belum mampu seringan itu. Apalagi ledakan mesin hyper, membuat hypercar harus berat untuk aerodinamika.

“Bobot yang ringan ini dipadukan dengan bagian eksterior aktif. Ini berfungsi aktif meningkatkan aerodinamis sehingga memubuatnya dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 500 kilometer perjam,” tegas Stephan Winkelmann.

Ia menerangkan Bugatti Bolide dijual di Perancis USD3,9 juta (Rp55 miliar) off the road. Namun kecepatannya dikurangi dengan sensor khusus, menjadi hanya 360 kilometer perjam saja. Alasannya belum ada ditemukan ban terkuat di dunia untuk kecepatan 500 kilometer perjam. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

1 Komentar untuk "Bugatti Bolide Raih Penghargaan Mobil Tercantik Sedunia Tahun 2020"

  1. Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    Cek link berikut :
    mltd-idn(TITIK)com/8d3e8

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel