Mobil Kecil Segala Medan Khas Fin Komodo

Mobil Kecil Segala Medan Khas Fin Komodo
Selasa, 26 Januari 2021

Cimahi. Mobil nasional buatan Cimahi, Jawa Barat, Fin Komodo merupakan mobil offroad yang dirancang orang Indonesia. Mobil jenis buggy car ini cocok digunakan untuk menaklukkan medan offroad.

Kendaraan segala medan Fin Komodo dengan dua tempat duduk mesin 250 cc buatan Cimahi, Jawa Barat. Ist.

Komodo diambil dari spesies biawak besar di Pulau Komodo. Nama Komodo, banyak juga dipakai untuk produk-produk otomotif.

 

Presiden Direktur PT Fin Komodo Teknologi, Ir H Ibnu Susilo menerangkan jika daerah terpelosok mengendarai mobil offroad ini, membuka akses dengan kota. Petani dan pekebun bisa memanfaatkan mobil ini untuk membawa hasil kebunnya ke pasar.

 

“Saya rancang untuk menghubungkan area yang tidak ada jalannya, menjadi ada jalannya. Fin Komodo hadir untuk segala medan ini,” kata Ibnu Susilo.

 

Dikatakannya Fin Komodo dapat digunakan di berbagai keperluan masyarakat pelosok Indonesia. Mobil perkebunan dan pertambangan. Memantau kondisi kebun atau tambang hingga membantu perawatannya.

 

“Badan yang kecil dan ringan ini bermanfaat dan memungkinkan mobil melintas di antara pepohonan hutan belantara. Fin Komodo bisa membantu tim SAR mengevakuasi korban bencana alam di area sulit,” ungkapnya.

 

Fin Komodo pakai rangka tubular dengan sistem monokok, mendapatkan rangka ringan dan kokoh. Dibuat ringan dan kuat dari bahan komposit demi menahan lumpur dan kerikil.

 

“Kendaraan kecil ini menggunakan mesin 4 tak 250 cc, torsi maksimum 17,6 Nm di 5.500 rpm. Transmisi otomatis dan tenaga disalurkan di roda belakang,” jelas H Susilo. (nur)

Open Comment
Close Comment

Belum ada Komentar untuk "Mobil Kecil Segala Medan Khas Fin Komodo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel