Kalahkan VW, Toyota Jual Mobil Terbanyak di Dunia 2020

Kalahkan VW, Toyota Jual Mobil Terbanyak di Dunia 2020
Jumat, 29 Januari 2021

New York, AS. Toyota kembali merebut status sebagai pabrik penjualan mobil terbanyak di dunia tahun 2020. Toyota mengalahkan seteru terbesarnya dari Jerman, Eropa, Volkswagen (VW), Jumat (29/1/2021).

Toyota menjadi merek dagang mobil paling laris sedunia sepanjang tahun 2020. Ist.

CNBC melaporkan penjualan global Toyota di tahun 2020, mencapai angka 9,528 juta kendaraan. Termasuk produk Daihatsu dan Hino (armada darat besar).

 

Angka tersebut sejatinya menurun 11,3 persen dibanding tahun 2019. Akan tetapi tetap mengantar Toyota ke posisi paling atas, merek mobil paling laris di dunia.

 

Ini kali pertama dalam lima tahun terakhir, Toyota kembali jadi mobil terlaris sedunia. Dalam periode sebelumnya, status tersebut dipegang oleh VW Jerman atas nama Eropa.

 

VW duduk di posisi dua dengan angka penjualan global mencapai 9,305 juta kendaraan. Sama seperti Toyota, VW juga mengalami penurunan penjualan karena pandemic global Covid-19. Angkanya lebih besar mencapai 15,2 persen.

 

Covid-19 membuat penjualan mengalami koreksi besar-besaran di banyak Negara di dunia. Beberapa pabrik juga terpaksa ditutup karena permintaan pasar yang menurun.

 

Toyota terbantu dengan penjualan mobil di Jepang dan banyak negara-negara Asia. Benua Asia tetap terdampak pandemik namun tidak separah yang terjadi di Eropa dan Amerika Serikat (AS).

 

"Fokus kami bukan soal ranking tapi melayani pelanggan," demikian siaran pers resmi Toyota internasional.

 

Akhir tahun 2020, permintaan mobil menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di Tiongkok. Toyota, VW, dan berbagai merek dagang mobil bertarung untuk memenuhi permintaan pasar yang berkembang. Khususnya untuk kendaraan listrik.

 

Toyota menyebut dari total penjualan global tahun 2020, sebanyak 23 persen merupakan kendaraan listrik. Sedangkan tahun 2019 hanya sebesar 20 persen dari total penjualan. (int/nur)

Open Comment
Close Comment

1 Komentar untuk "Kalahkan VW, Toyota Jual Mobil Terbanyak di Dunia 2020"

  1. Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    Cek link berikut :
    mltd-idn(DOT)com/387b3

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel